Pentingnya Tinggi Badan untuk Mendukung Penampilan

Cara Meninggikan BadanBagi sebagian orang memiliki badan yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain memiliki nilai tambah tersendiri. Begitu banyak keuntungan yang ditimbulkan dari memiliki tinggi badan yang dianggap ideal bagi sebagian orang. Keuntungan yang paling terasa adalah kita dapat memiliki rasa percaya diri yang lebih dibandingkan dengan yang lain.

Pada umumnya, jika seseorang memiliki tinggi yang agak sedikit kurang, mereka akan sedikit minder atau kurang percaya diri, karena menganggap tinggi badan mereka sebagai kekurangan dari diri mereka tersebut.

Sampai-sampai ada sebagian dari mereka yang melakukan berbagai macam upaya dalam proses memperoleh tinggi badan yang ideal, ada pula yang meminum obat peninggi badan sebagai salah satu upayanya.

Tinggi badan dianggap penting
Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan bagian penting, namun terkadang seseorang tidak mengetahui dengan jelas mengapa tinggi badan yang ideal itu menjadi suatu bagian yang penting. Berikut ini merupakan beberapa alasan sederhana mengapa tinggi badan yang ideal tersebut dianggao penting sampai-sampai ada yang meminum obat peninggi badan untuk memperoleh tinggi badan tersebut. Factor-faktor pentingnya tinggi badan tersebut, antara lain:

1. Bagi seorang pria, badan yang tegap dan tinggi merupakan cerminan wibawa seorang pria serta akan tampak lebih gagah dan dewasa.
2. Bagi seorang wanita, badan yang tinggi apalagi dengan kaki yang jenjang akan membuatnya terkesan lebih anggun dan dewasa serta bersahaja.
3. Tubuh yang tinggi juga dapat membuat peluang kita untuk berkarir menjadi lebih luas dan lebih tinggi.
4. Tubuh yang tinggi dapat membuat kita mendapat penghormatan dan respect yang berlebih dari orang lain.
5. Pada umumnya seseorang dengan tubuh tinggi akan mendapat perhatian yang lebih dari orang lain dibandingkan dengan seseorang yang memiliki tinggi agak sedikit kurang.
6. Seperti yang dikatakan diatas, bahwa dengan tinggi badan yang lebih, itu akan membuat kita lebih percaya diri.
7. Bagi seseorang yang memiliki profesi-profesi tertentu yang membutuhkan tinggi badan seperti model ataupun atlet tentu akan menguntungkan dalam hal peluang untuk mencapai karier yang lebih baik.

Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan
Pada umumnya seorang pria mengalami perhentian pada siklus pertumbuhan tinggi badanya pada saat memasuki usia 21 tahun, sedangkan bagi seorang wanita siklus pertumbuhan tinggi badan ini akan berhenti pada saat memasuki usia 19 tahun.

Seorang wanita pada umumnya pasti lebih pendek dari seorang pria dikarenakan proses pertambahan tinggi badanya berhenti terlebih dahulu dibandingkan dengan seorang pria. Pernyataan diatas merupakan pernyataan secara teori biologi yang ada namun ternyata ada beberapa factor lain yang dapat mempengaruhi tinggi seseorang.

Jadi sebenarnya meminum obat peninggi badan pun sebenarnya tidak akan terlalu menolong jika beberapa factor utama yang mempengaruhi tinggi badan ini mempengaruhi pola hidup anda.
Factor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan, antara lain;

1.     Factor genetic atau factor keturunan
Factor ini merupakan factor yang paling dominan dibandingkan dengan factor-faktor lain yang dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang. Factor genetic ini adalah factor yang sudah dibawa sejak lahir. Jika anda memperhatikan orang-orang yang berada disekitar anda, jika seseorang memiliki orang tua yang baik ayah maupun ibunya memiliki tinggi badan yang ideal, maka anaknya akan memiliki tinggi badan yang ideal juga, bahkan terkadang lebih tinggi dibandingkan dengan orang tuanya.

Namun, jika anda juga memperhatikan sekali lagi, jika ada sebuah keluarga yang anaknya memiliki tinggi yang kurang ideal atau dapat dikatakan pendek maka kedua orang tuanya, baik ibu atau pun ayahnya pastilah juga memiliki tinggi badan yang kurang ideal.

Walaupun ini hanya sekedar teori saja, namun pada umumnya teori inilah yang paling masuk akal dan sudah terjamin faktanya dilapangan. Pada umumnya factor genetic dari sang ibulah yang lebih mempengaruhi tinggi badan anaknya tersebut. Bukan berarti factor genetic dari ayah tidak mempengaruhi, namun factor genetic yang berasal dari ibu lebih mendominasi.

2.     Factor asupan nutrisi
Gizi merupakan salah satu factor yang mempengaruhi tinggi badan. Asupan nutrisi yang baik tentu akan merangsang pertumbuhan tulang. Makanan yang kaya akan kandungan magnesium, kalsium dan zat besi merupakan makanan yang baik dikonsumsi anak-anak yang dalam masa pertumbuhan sehingga dapat membantu menutrisi tulang agar badan dapat tumbuh tinggi.

3.     Tidur yang berkwalitas
Waktu tidur bukan hanya waktu untuk istirahat saja, namun pertumbuhan badan juga berlangsung pada saat anda tidur. Dengan kwalitas tidur yang baik maka proses pertumbuhan badan pun akan semakin baik. Proses peninggian badan yang optimal memang terjadi karena factor kwalitas tidur yang baik karena tulang-tulang rawan akan bertumbuh dan berkembang pada saat kita tidur.

4.     Olahraga yang teratur
Ada beberapa jenis olahraga yang memang dapat menyebabkan tinggi badan anda meningkat. Jenis-jenis olahraga tersebut antara lain adalah renang, basket dan bulu tangkis. Ketiga contoh olahraga tersebut merupakan jenis olahraga yang membuat tulang-tulang rawan dan persendian akan mengalami gerakan penarikan sehingga tanpa disadari tinggi badan anda akan meningkat secara perlahan-lahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *